26 Maret 2010

Text Editor untuk Mac OS

Untuk para developer dan programmer pastinya memerlukan text editor yang mumpuni untuk melakukan pekerjaannya. Ada banyak text editor untuk mac os yang sangat bagus dengan tools lenkap. Dari sekian banyak ada 3 text editor sebagai pemenangnya : Komodo edit, smultron, dan MacVim.

Komodo edit

Kalau dari namanya pasti terinspirasi dari binatang purbakala yg masih hidup di Indonesia :) dan pastinya text editor ini powerfull seperti Komodo.
Komodo edit ini berbasis dari Komodo IDE yaitu berbasis dari Mozilla editor dan dapat dijadikan ekstension
Komodo ini tersedia juga untuk pengguna Windows dan Linux

Photobucket

Smultron

Walau tampilannya sederhana tapi Smultron ini powerful juga sebagai text editor di Mac. Cocok untuk mengedit HTML, plist, XML, Java compiler, dan untuk editing code yang lain. Karena simple jadi editor ini sangat ringan.

Photobucket

MacVim

Kita sudah tahum editor Vim adalah editor tertua yang pernah ada sebab dia memang editor dari Unix, Linux dan turunannya. Awalnya Vim berkerja di terminal/konsole di UNIX dan keturunannya tapi saat ini sudah ada ver GUI nya. Warna-warna di setiap word mark sangat membantu kita dalam penulisan/coding suatu list program.

Photobucket

Text editor yang lain yang sering dipakai adalah jEdit dan Aquamac. Kedua editor ini tidak jauh berbeda dengan editor2 di atas. Jadi kenyamanan dan kebiasaan menggunakan text editor tertentu adalah penentu text editor mana yang akan dipilih..

Artikel Terkait :



1 komentar:

  1. "Hi!
    ..
    Greetings everyone, my name Irgi of Jakarta. during my
    visiting this website, I found a lot of useful articles, which indeed I was looking earlier. Thanks admin, and everything. "
    Aktual

    BalasHapus