10 Februari 2010

Cara menyelesaikan ular kubus ( snake cube )

Penasaran bagaimana cara menyelesaikan kubus-kubus kecil yang berbentuk ular menjadi kubus besar yang utuh 3x3x3 ? Gambar-gambar berikut saya mencoba memberikan arah harus kemana saja kubus kecil itu harus diarahkan.

Photobucket

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kita harus memulainya dari ujung 3 kubus kecil yang tersambung dengan 2 kubus kecil. Kalau kita memulainya dari ujung 3 kubus kecil yang tersambung dengan 3 kubus kecil maka kita akan menemukan kesulitan (walaupun sebenarnya kita dapat menyelesaikan dari ujung ini).

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket



Artikel Terkait :



5 komentar:

  1. baru lagi yah mas buge.. hehhehe.. 3x3 aja gara2 jarang main lupa cara solve nya gimana.. hehhee..

    BalasHapus
  2. wah ada dickka... hehe thx udah kasih komentar.. btw blog barunya keren tuh bro... bisa saling mengisi nih..

    BalasHapus
  3. Stres ane, ga bisa selesai2, thx ilmu nya gan, berhasil (y)

    BalasHapus
  4. Permainan jaman msh SD..:D

    BalasHapus