28 Juli 2009

Macam-macam screen protector untuk iPhone dan ponsel

Supaya screen/layar ponsel atau iPhone kita gak tergores-gores oleh benda lain, memang seharusnya menggunakan pelindung khusus untuk layar iPhone. Apalagi kaca untuk iPhone (kaca smartphone) yang sudah multitouch dan semua operasinya tergantung layarnya berarti harus benar-benar dijaga.

Sebenarnya ada beberapa macam screen protector untuk iPhone diantaranya :

1. Clear screen protector
untuk jenis yang ini adalah screen protector pada umumnya yaitu bening transparan. Jenis ini fungsinya benar-benar hanya untuk melindungi screen dari goresan. Untuk jenis ini ada yang glossy (licin) ada yang mate (yaitu tidak licin alis dop)


2. Anti-glare screen protector
Seperti namanya, screen protector ini selain untuk melindungi layar dia juga berfungsi untuk mencegah sinar yang berbaur pada iphone. Biasanya layar iphone kita berbeda saat di dalam ruangan dan di luar ruangan apalagi kalau terkena sinar matahari. Menggunakan anti glare ini cahaya iphone dan gambar yang ditampilkan tetap jelas
anti glare
3. Mirror screen protector
Bagi yang suka bercermin dan narsis cocok nih pake screen protector ini hehe.. selain berfungsi sebagai pelindung, jenis ini juga berfungsi sebagai cermin jika layar iphone kita tidak dinyalakan... kereen kan ?
mirror
4 Privacy screen protector
Jenis yang satu ini punya keunikan yaitu membatasi sudut pandang untuk melihat layar. Rata-rata jika kita tidak akan melihat tampilan layar iphone jika lebih dari sudut 60 derajat lebih. Jadi walau kita sedang asik bermain apapun orang sebelah kita gak bisa melihat/mengintipnya..hehe namanya aja privacy..

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar