04 Mei 2008

Mengembalikan file yang sudah dihapus atau format (Windows)

Ada beberpa aplikasi untuk mengembalikan data yang sudah dihapus, di-recycle bin, atau diformat pada usb flashdisk atau harddisk, diantaranya :
  • Recovery My Files
  • Active Files Recovery
  • Get Data Back
  • iCare Format Recovery
  • PDR
Tapi menurut saya yang cukup baik adalah Recovery My Files...

Kita dapat memilih metoda cara pencarian, gunakan 'complete format recover' untuk mencari file yang sudah ter-format dan tingkat keberhasilannya sangat tinggi. Tapi menggunakan cara ini sangat lama dibanding metoda di atasnya.. 'Fast File Search' dengan cara ini membutuhkan waktu yang cepat dan hanya mendeteksi apakah file dapat ditemukan atau tidak.

Photobucket

Kita dapat mencari jenis/format file tertentu saja untuk menghemat waktu tentunya.. centang lah jenis file yang akan kita cari dan hapus centang pada jenis file yg tidak dicari.

Photobucket

Mulailah search..

Photobucket

oiya, kita tentunya kita pilih drive tempat yang akan kita cari, misal drive D: atau yg lainnya, jangan milih drive yg tidak berhubungan dengan pencarian sebb akan menambah waktu pencarian

Photobucket

Setelah ditemukan file yang kita cari.. centang dan mulailah di-recovery dan disimpan di media penyimpanan yg lain. Bila kita menemukannya di drive D: maka file tidak dapat disimpan di D: dan harus disimpan di drive lain:

Photobucket

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar