05 Juli 2010

Mengetahui versi bootrom iPhone 3Gs tanpa dirubah ke mode DFU

Dua artikel saya sebelumnya telah dibahas cara mengetahui bootrom iPhone 3Gs apakah termasuk old bootrom atau new bootrom. Pada artikel pertama dengan cara melihat dari code model dan serial number iPhone, tapi dengan cara ini tidak menjadi patokan apakah termasuk old bootrom atau new bootrom. Cara kedua dengan merubah iPhone ke mode DFU kemudian kita dapat melihat properties hardware iPhone melalui komputer (windows atau mac), cara ini sangat AKURAT. Ribetnya dengan cara kedua adalah memaksa iPhone harus dalam keadaan DFU dan blank screen, tentunya akan ada kerjaan untuk mengembalikan mode DFU ke mode normal.

Artikel kali ini cara mengetahui versi bootrom tanpa masuk ke DFU mode dengan menggunakan software F0reCast. Download disini : klik disini


Prasyarat :
  • Windows minimal XP SP 2 dengan .NET framework minimal 2.0
  • Mac OS 10.5.8
  • iTunes minimal versi 9.0
langkah 1
hubungkan iPhone ke komputer

Langkah 2
jalankan F0recast

Langkah 3

Untuk Mac, jika pada bagian "Untethered" menunjukan "YES" maka iPhone 3Gs itu termasuk old bootrom tapi jika "NO" berarti termasuk new bootrom.

Photobucket

Untuk WIndows, Jika pada bagian "Tethered" menunjukan "NO" berarti old bootrom, jika "YES" berarti new bootrom

Photobucket

Catatan: F0recast digunakan hanya untuk mengetahui versi bootrom 3GS iPhone sebelum naik ke IOS 4, agar kita dapat mengetahui apakah iPhone bisa dijailbreak dan diunlock.

Artikel Terkait :



1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus