28 April 2010

Solusi jika web facebook diblok oleh kantor Anda

Saya termasuk orang yang tidak sependapat dengan opini “facebook dapat menghambat kerja, efektivitas kerja, dan lain-lain”. Banyak sekali yang didapat jika kita ber-facebook dengan sehat; mulai dari berbagi ilmu, mencari inspiransi, menghilangkan kebuntuan dalam bekerja dengan sharing kepada teman2, dll.

Jika facebook di kantor Anda diblokir oleh admin jaringan, ada beberpa trik sehingga kita masih dapat berfacebook ria.

1. menggunakan web facebook proxy

ada beberapa web proxy yang berbayar, dengan menggunakan web proxy ini memungkinkan kita mem-bypass blokir facebook dari admin jaringan kita. Kita dapat mencoba, ke web-web dibawah ini, ada yang berupa software ada juga yang berupa web yg langsung mengarahkan browser kita ke facebook.
2. merubah setingan proxy di browser

Photobucket
Kita juga dapat mencoba merubah setingan dan mengisi proxy di browser dengan proxy gratisan yang dapat membypass blokir. Kita dapat mencoba :
3. bermain facebook melalui email

Sebenarnya kita dapat menggunakan email untuk ber-facebook-an.. ya kalau hanya untuk mengupdate status dan menjawab status kita dapat menggunakan email kita yang dipakai waktu registrasi facebook.

4. gunakan vpn (openVPN, freeVPN) maupun vpn yang berbayar.

Menggunakan VPN dapat membypass blokir di kantor kita, bahkan dapat membuka blokir oleh gateway terluar sekalipun sebab dengan VPN dengan server di luar negeri secara langsung kita menggunakan jaringan langsung ke luar negeri dengan menggunakan jalur khusus. Banyak vpn yang dijual murah di Indonesia. Coba saja search di google. Atau lihatlah artikel2 saya tentang openVPN..

Photobucket
selamat mencoba..

Artikel Terkait :



2 komentar:

  1. I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    BalasHapus
  2. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    BalasHapus