23 Juli 2009

Aplikasi yang wajib ada di iPhone

Hehehe kalau kamu baru pertama kali pakai iphone pasti kebingungan tentang aplikasi yang ada di iphone sebab banyak banget aplikasi dari pihak ketiga yang keren banget.. Yup, kamu harus download secara resmi di iTunes yang harus bayar atau cari aplikasi/games yang sudah dicrack di google..

ini beberapa aplikasi yg wajib ada di iphone kamu beserta kegunaannya :

Cydia :
Ini sudah pasti, wajib ada ! gak boleh gak sbb banyak utilitas yang sangat berguna di Cydia. Tanpa cydia kita akan kesulitan untuk mendownload aplikasi yang penting lainnya.

openSHH :
aplikasi yang satu ini dapat kita unduh di cydia. SSH alias Secure SHell adalah aplikasi untuk 'berkomunikasi' antar dua OS atau lebih. Dengan SSH ini komputer kita dapat membuka/browse dalemannya iphone. Semua direktori, folder, file di iphone bisa dilihat di komputer dengan fasilitas openSSH.

BossPrefs
BossPrefs ini berguna untuk pengaturan iphone yang penting seperti tentang sinyal, bluetooth, wi-fi dll. Dan yang sangat penting dari aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk respring, reboot dan poweroff secara cepat.

SBsettings
Aplikasi ini hampir sama dengan Bossprefs dan sangat cepat ditampilkan karena kita dapat membukan di halaman mana saja. Secara pribadi saya lebih suka SBsettings ini. Tapi keduanya tidak ada salahnya tetap kita instal.

Groups
Jika daftar kontak kita banyak banget, kita dapat mengaturnya dengan ini. Ini aplikasi keren banget karena selain dapat membuat group kontak secara cepat, drag and drop nama kontak juga kita dapat memberi iformasi tambahan kepada kontak seperti alamat, email, foto. Dan aplikasi ini dapat melakukan sms dan call secara langsung...

WinterBoard
Mungkin kita bosan dengan penampilan themes iphone. Dengan aplikasi ini kita dapat merubah tampilan iphone sesuka kita.

iBluetooth
Aplikasi ini berguna untuk saling transfer file menggunakan bluetooth yg ada di iphone sehingga iphone kita dapat mengirim file ke iphone lain atau ke mac.

Documents
Aplikasi ini adalah sebagai file manager. Kita dapat melihat folder yang ada di dalam iphone dan mengaturnya tapi jangan sampai kita merubah file/folder system iphone ya sbb nanti bisa error iphone kita.

Y!Messenger
Aplikasi ini dapat kita download di iTunes store secara gratis, fungsi ya tentu untuk chating di yahoo..aplikasi ini sangat keren dan ringan.

Facebook
Hehe bagi yang demam facebook aplikasi gratis yang dapat didownload di itunes store ini wajib ada di iphonenya... dengan tampilan minimalis kita dapat mengakses facebook dengn cepat namun lengkap.

IM+
Satu aplikasi tapi banyak fungsi. Itu yang bisa saya sebutin utk aplikasi ini. Semua aplikasi chatting dan sosial networking ada di sini. Tinggal masukan id dan password kita dapat berchating dan jejaring sosial secara cepat

TwitterFon
Bagi yg suka jejaring twitter gunain ini deh. Walau begitu kita jg sebenarnya bisa nggunain IM+

iStat
Kalau kamu pengguna komputer dari Mac... apple macintosh. Aplikasi ini termasuk wajib karena kita dapat mengatahui keadaan system iphone dan hardware kita...

Artikel Terkait :



1 komentar:

  1. makasih atas informasinya yang bermanfaat khususnya bagi saya..
    semoga sukses selalu

    BalasHapus