20 Februari 2011

12 Twitter Client terbaik untuk iPhone

Ada puluhan twitter client yang tersedia untuk iPhone tapi saya coba menyeleksi beberapa twitter client yang terbaik menurut saya, tentunya tiap iPhoners mempunyai penilaian yang berbeda.

1. Twitter for iPhone ( Grade = A )

Twitter client ini resmi dari Twitter. Saya sendiri gak menyangka Twitter for iPhone ini lebih bagus dan fiturnya lengkap dibanding versi webnya. Mulai dari multiple account sehingga kita dapat menggunakan beberpa akun twitter sekaligus, dapat memilih image-video-URL Shortening service yaitu penyimpanan sementara dan penyingkat URL, Display Name juga dapat kita atur sebagai Username atau Fullname. Fitur lain adalah Geotag untuk menentukan lokasi, memasukan Username tweeps dengan cepat @Username, memasukan foto dari kamera maupun dari Photo library.


2. Hootsuite Lite ( Grade = B )

Seperti yang lainnya, kita bisa langsung login ke Twitter tanpa harus login ke Hootsuite service. Keren juga sebab gampang integrasi dengan Facebook dan Foursquare. Cara swipe jadi gampang untuk berpindah dari timeline, mentions, atau ke lainnya.

Photobucket

Photobucket

3. Twittelator Pro ( Grade = A )

Twitter client yang satu ini adalah kelas premium, jadi kereen banget untuk digunakan. Gampang banget bekerja dengan image, sound, dan fungsi twitter lainnya. Kita dapat mengirim (pesan) mention suara ke user lain yang mendukung sound mention juga. Dapat untuk post ke Facebook, Tweet playing song, translate tweets, mencari tweeps terdekat dengan kita, langsung browse jika ada link web, dapat post lokasi kita saat ini. Saya termasuk menggunakan ini di iPhone saya.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

4. TweetDeck ( Grade = A )

Saya menggunakan Tweetdeck untuk versi komputernya Windows maupun Mac. Jadi kalau kita terbiasa dengan Tweetdeck di komputer kita dapat menggunakan versi untuk iPhonenya. Seperti twitter client yang lainnya, fitur tweetdeck sangat lengkap yang menjadi andalannya adalah kita dapat sekali nulis posting untuk twitter dan facebook. Tampilan yang bisa kastemisasi secara berkolom-kolom mempermudah kita berpindah dari fitur yang satu ke fitur yang lain.

Photobucket

Photobucket

5. TwitBird ( Grade = A )

Salah satu twitter client favorit saya adalah twitbird selain lengkap dan memiliki fitur lengkap seperti yang lain twitbird juga dapat mendeteksi tweeps yang berada disekitar kita. Dan fitur tambahannya adalah dapat tweet yang sedang diputar oleh iPodnya iPhone tapi tidak selengkap TwitMusic.

Photobucket

Photobucket

6. TwitMusic ( Grade = B )

Apapun yang sedang diputar oleh iPodnya iPhone kita bisa langsung tweet. Sangat berbeda dengan twitter lainnya. Dengan TwitMusic kita dapat tweet musik lengkap dengan judul lagu, album, durasi lagu, nama penyanyi, tahun album dan lain-lain.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

7. Twitteriffic ( Grade = C)

Seperti yang lainnya tapi tampilan Twitteriffic lebih simple. Multiple account,

8. Osfoora ( Grade = C )

Cepat dan singkat ini keandalan dari Osfoora.

9. Echofon Pro ( Grade = B)

Photobucket

Photobucket

Photobucket

10. SimplyTweet ( Grade = C )

Hanya fitur dasar dari twitter, jika tidak mau ribet yaitu hanya utk tweet dan membaca mention, reply gunakan twitter client ini.

11. Tweetery ( Grade = C )

Yang diandalkan oleh tweetery adalah kesederhanaannya sehingga ringan tidak memakan memory iPhone.

Sebenarnya masih banyak twitter client for iPhone tapi saya belum mencoba dan mereview nya...

.

Artikel Terkait :



1 komentar:

  1. mantaap mas broo
    saya pengen Tweetbot, bisa gk untuk iphone4 ya?

    BalasHapus