26 April 2010

Aplikasi Remote Control gratisan terbaik untuk iPhone

Ingin iPhone dijadikan remote untuk Mac / PC kita ? Ada beberpa aplikasi gratisan yang menurut saya terbaik yang patut dicoba, setelah itu Anda dapat menentukan sendiri aplikasi mana yang cocok.

Mengatur VLC menggunakan VLC Remote Control

Photobucket

Photobucket

Kita sudah mengenal pemutar video VLC yang sangat ringan dan multi paltform. Dengan aplikasi VLC Remote Control kita dapat menjadikan iPhone sebagai remote VLC sehingga kita dapat melakukan fungsi-fungsi tools pada VLC.
VLC remote control dapat berjalan untuk semua OS (Windows, Mac, Linux), jadi tunggu apa lagi ?

‘Remote’ mengantur iTunes

Photobucket

Photobucket

Ada aplikasi iPhone yang memungkinkan kita mengontrol iTunes mulai dari memilih playlist, volume control, previous dan next song, dan lain-lain. Fungsi Remote hanya dapat dijalankan iTunes yang ada di Mac OS.

i-Clickr Powerpoint Remote Lite

Photobucket

Photobucket

Dari nama aplikasinya kita dapat menebak aplikasi ini adalah menjadikan iPhone kita sebagai remote control untuk presentasi menggunakan microsoft Powerpoint.

HippoRemote Lite

Aplikasi ini sangat unik sebab dia menjadikan iPhone kita sebagai fungsi trackpad dan keyboard. Semua fungsi keduanya itu dapat digantikan oleh iPhone dengan aplikasi HippoRemote Lite.

Photobucket

Photobucket

Air Mouse

Sebuah iPhone gratisa yang tidak asing lagi bagi kita yaitu Air Mouse Free. Kompatibel dengan Mac dan Windows, versi gratis dari aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai trackpad remote dan keyboard.

Photobucket

Photobucket

Off Remote

Aplikasi ini berfungsi mematikan (turn off/shoutdown) mac kita dengan iPhone sebagai alat kontrolnya. Menarik ? Jadi kita tidak repot-repot mematikan jika mac kita jauh dari jangkauan kita.

Photobucket

Photobucket

Free Boxee iPhone App

Aplikasi ini juga sama terkenalnya dengan Air Mouse dan tapi mempunyai fungsi yang sedikit berbeda. Dengan remote, kita bisa benar-benar melakukan apa pun yang kita bisa, navigasikan ke setiap bagian dari Boxee yang kita inginkan, termasuk file pribadi, pemutaran kontrol dan volume, keluar, dan menempatkan komputer. Cukup menginstal aplikasi pada iPhone, memulai Boxee, dan Anda dapat mengontrol Mac.

Photobucket

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar